Beranda / Berita / Aceh / 1000 Paket Ifthar Masyarakat Aceh Berhasil Disalurkan ke Palestina

1000 Paket Ifthar Masyarakat Aceh Berhasil Disalurkan ke Palestina

Rabu, 20 Maret 2024 20:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Naufal Habibi

Sebanyak 1000 paket berbuka puasa atau ifthar yang disumbang oleh masyarakat Aceh berhasil disalurkan ke daerah Deir Al Balah, Palestina. Paket berbuka puasa tersebut telah disalurkan pada Selasa 19 Maret 2024.[Foto: dok. Rumah Zakat Aceh untuk Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - sebanyak 1000 paket ifthar atau berbuka puasa yang disumbang oleh masyarakat Aceh berhasil disalurkan ke daerah Deir Al Balah, Palestina. Paket berbuka puasa tersebut telah disalurkan pada Selasa, 19 Maret 2024.

Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi mengatakan bahwa paket buka puasa ini didapatkan dari donatur yang terdiri dari berbagai kalangan di Aceh. Mereka menyalurkan donasi melalui Rumah Zakat Aceh.

Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan sedikit rezeki untuk membantu masyarakat muslim Palestina yang sedang dilanda perang.

"Terimakasih sahabat atas kedermawanan sahabat, 1000 paket ifthar Ramadhan berhasil didistribusikan di Deir Al Balah, Gaza-Palestina," kata Riadhi kepada Dialeksis.com, Rabu (20/3/2024).

Riadhi mengatakan bahwa berbagi makanan buka puasa menjadi salah satu amal baik yang bisa dilakukan untuk menjemput keberkahan. Beribu keberkahan dan kemuliaan ditawarkan kepada orang yang berpuasa. 

Ia menjelaskan suatu Hadist Rasulullah bahwa barang siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun.

"Kepada Bapak/ibu, Ayah-Bunda, Sahabat terimakasih untuk dukungan dan partisipasi dalam membantu palestina, kami senang sekali bisa menjembatani kebaikan sahabat untuk saudara-saudara di Palestina," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Rumah Zakat Aceh masih terus menerima titipan amanah untuk di sampaikan kepada saudara kita di Palestina 

Dalam hal ini, bagi yang ingin berdonasi bisa melalui transfer atau ke kantor Rumah Zakat, Rek Bank Aceh 6100 199000 1175

"Kita menerima seluruh donasi yang ingin menyumbangkan untuk Palestina, insya allah amanah," pungkasnya. [nh]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda