Beranda / Berita / Aceh / 4447 Jamaah Aceh sudah Tiba

4447 Jamaah Aceh sudah Tiba

Rabu, 26 September 2018 18:41 WIB

Font: Ukuran: - +

Bupati Simeulue H Erly Hasyim mendoakan saudara seimannya untuk berkesempatan juga melaksanakan ibadah haji. Foto Instagram

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Jamaah haji kelompok terbang 12 (BTJ-12) yang tergabung dengan kloter 22 Medan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu 26 September 2018 pukul 08.05 Wib.

Para jamaah haji yang tiba berasal dari Bireuen, Simeulu, Aceh Utara, Aceh Besar dan Pidie Jaya.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Drs H M Daud Pakeh menyebut jamaah yang tiba berjumlah 153 jemaah dengan rincian laki-laki 71 orang dan perempuan 82 orang. 

Sementara Koordinator Humas dan Penerangan PPPIH, H Rusli Lc MSi mengatakan semua jamaah haji telah kembali ke Aceh. "Alhamdulillah, semua kloter jamaah haji Aceh yang telah dipulangkan, semuanya berjumlah 4.447 jamaah," ujar Rusli. 

Pemulangan jamaah haji Aceh dari kloter pertama sampai kloter terakhir berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. 

"Semua jamaah dipulangkan ke tanah air sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan berjalan dengan lancar hingga kloter terakhir," jelasnya.

Jamaah ini terbang dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah ke Aceh, Selasa (25/9) pukul 20.20 WAS atau 24.20 Wib.

Dengan kembalinya kloter 12 ini, semua jamaah haji Aceh dengan jumlah total sudah 4.447 jamaah telah berada di Aceh, dari total 4.463 jamaah yang diberangkatkan ke tanah suci musim haji tahun 2018.

Menurut Rusli masih ada dua jamaah haji asal Aceh yang kini masih di rawat karena Sakit di Arab Saudi. " empat belas jamaah wafat di Makkah dan Madinah," demikian H Rusli Lc MSi. *

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda