Beranda / Berita / Fame Chapter Pidie Raya Adakan Workshop Menulis

Fame Chapter Pidie Raya Adakan Workshop Menulis

Sabtu, 27 Januari 2018 22:37 WIB

Font: Ukuran: - +


Fame Chapter Pidie Raya adakan latihan kerja (workshop) menulis diikuti 50 peserta, berlangsung di Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Sabtu (27/1). Foto:mustafa


DIALEKSIS, Sigli, - Forum Aceh Menulis (Fame) Chapter Pidie Raya adakan latihan kerja (workshop) menulis diikuti 50 peserta, berlangsung di Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Sabtu (27/1). 

Kegiatan kali ini bertema "Kaedah Kepenulisan Fiksi" dengan mengundang narasumber Musmarwan Abdullah, seorang penulis novel. Salah satu bukunya yang telah diterbitkan Gramedia, berjudul "Dijamin Bukan Mimpi".

Kepada peserta kelas menulis, Musmarwan, menyampaikan trik dalam menulis fiksi. "Kita harus berimajinasi sedalam mungkin sehingga menimbulkan kreativitas dan karya yang dalam dan bermakna," ujarnya.

Meski yang ditulis itu fiksi, tambahnya, perlu juga memperhatikan kaidah penulisan sesuai kaidah bahasa Indonesia.

Marthunis Bukhari, Direktur Sekolah Sukma Bangsa Pidie, mengaku sangat mendukung kelas menulis yang dimediasi Fame. Pihaknya memberikan fasilitas gedung Sukma untuk digunakan untuk kelas menulis ini.

Fame suatu program belajar menulis yang diinisasi Yarmen Dinami, Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia.. Untuk wlayah Pidie Raya mengunakan Sekolah Sukma Bangsa sebagai home base.(*)

Keyword:


Editor :
Ampuh Devayan

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda