Beranda / Berita / PB HMI Kunjungi KIP Aceh, Bahas Pilkada 2024

PB HMI Kunjungi KIP Aceh, Bahas Pilkada 2024

Jum`at, 18 Oktober 2024 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia

Ketua KIP Aceh Agusni AH bersama Tiga delegasi PB HMI. Foto: Dialeksis.com


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Di tengah hiruk-pikuk persiapan Pilkada serentak 2024, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menerima kunjungan penting dari Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada Jumat (18/10/2024). 

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ketua KIP Aceh, Agusni AH, ini menjadi sorotan mengingat peran strategis kedua lembaga dalam lanskap politik Indonesia.

Tiga delegasi PB HMI, yang dipimpin oleh Rizki Alif Maulana selaku Wakil Sekretaris Jenderal, datang dengan misi khusus. Mereka tidak hanya membahas dinamika geopolitik global dan nasional, tetapi juga menyoroti isu krusial Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

"Kami menyambut baik komitmen HMI dalam mendukung proses demokrasi, khususnya untuk Pilkada damai di Aceh dan seluruh Indonesia," ujar Agusni AH kepada Dialeksis.com usai pertemuan.

Rizki Alif Maulana, didampingi Mahdi Arifan dan T Irvan Juanda Rc, menegaskan sikap organisasinya. "HMI siap berperan aktif dalam mengawal Pilkada 2024 agar berjalan lancar dan demokratis," katanya.

Kunjungan ini menurut Rizki Alif dinilai strategis, mengingat HMI sebagai salah satu organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia memiliki pengaruh signifikan di kalangan pemilih muda. 

“Pertemuan ini menjadi sinyal positif bagi kolaborasi antara penyelenggara pemilu dan elemen masyarakat sipil, khusus organisasi kemahasiswaan,” ungkap Rizki.

Tentunya kata Rizki agar nyata semua pihak tidak hanya HMI tapi organisasi mahasiswa lain memberikan aksi nyata untuk menjamin Pilkada yang bebas dan adil.

“terpenting semua pihak tanpa terkecuali memiliki kesadaran diri mensukseskan jalannya Pilkada di Aceh secara damai,” tutupnya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda