Beranda / Ekonomi / Aksi Pangan Murah Pemkab Aceh Besar, Masyarakat Pulo Nasi: Sangat Membantu

Aksi Pangan Murah Pemkab Aceh Besar, Masyarakat Pulo Nasi: Sangat Membantu

Kamis, 24 Oktober 2024 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Warga Kemukiman Pulo Nasi sedang membawa pulang sembako yang dibeli pada kegiatan pasar murah yang digelar Pemkab Aceh Besar dan Perum Bulog Kanwil Aceh yang berlangsung di Gampong Deudap, Kemukiman Pulo Aceh, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar. [Foto: Media Center AB]


DIALEKSIS.COM | Jantho - Warga Kemukiman Pulo Nasi Kecamatan Pulo Aceh mengakui kehadiran pasar murah yang digelar Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Pangan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke 44, sangat membantu mereka di tengah kondisi harga yang sering tak stabil.

"Ya, kehadiran pangan murah di Pulo Aceh sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pulo Aceh, khususnya Pulo Nasi, apalagi keadaan ekonomi kami di sini yang tidak baik-baik saja," seperti disampaikan Nur Afni salah warga Gampong Deudap, Rabu (23/10/2024).

Nur Afni juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemkab Aceh Besar yang telah menggelar pangan murah di Pelabuhan Deudap.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Aceh Besar yang telah menggelar pangan murah di daerah kami seberang lautan ini, karena manfaat dari pasar murah ini langsung dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

Hal yang juga disampaikan Junaini, dirinya menyatakan sangat bersyukur dengan diadakan pangan murah khusus untuk masyarakat Pulo Nasi. Apalagi, selama ini semua harga sembako serba mahal.

"Saya sebagai ibu rumah tangga sangat bersyukur dengan kehadiran pangan murah di sini, selain harganya yang relatif murah dari harga pasar, jarak kami untuk membeli juga sangat dekat," pintanya.

Junaini mengungkapkan, hadirnya pasar murah sangat membantu masyarakat di sini, sebab masyarakat disini apabila ingin belanja kebutuhan pokok harus menyeberang lautan untuk menuju ke Banda Aceh dengan memakan waktu kurang lebih 90 menit atau lebih.

"Jadi, pangan murah ini sangat-sangat bermanfaat, terima kasih Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, semoga pangan murah ini dapat terus diadakan untuk masyarakat Pulo Aceh, Khususnya di Pulo Nasi," tuturnya.

Untuk diketahui, sembako yang disediakan oleh Pemkab Aceh Besar pada pergelaran pasar murah kepada warga kemukiman Pulo Nasi berupa 1000 kilogram beras Premium isi 5 kilogram, Telur 200 papan, gula pasir 400 kilogram, minyak goreng 400 liter, cabai merah 30 kilogram dan bawang merah 30 kilogram.

Sedangkan mengenai harga jual masing-masing komoditi yaitu beras 5 kilogram Rp 48 ribu, telur 1 papan Rp 44 ribu, gula 2 kilogram Rp 28 ribu, minyak goreng 2 liter Rp 28 ribu, cabai merah 1/2 Rp 13 ribu dan bawang merah 1/2 Rp 14 ribu.[*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda