Beranda / Ekonomi / Perdana, 24 UMKM Meriahkan Pasar Tani di SHB

Perdana, 24 UMKM Meriahkan Pasar Tani di SHB

Minggu, 13 Oktober 2024 20:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Kadistanbun Aceh Cut Huzaimah saat meninjau penjual bawang merah di Pasar Tani SHB pada Ahad (13/10/2024). [Foto: for Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh menggelar Pasar Tani di Kompleks Stadion Harapan Bangsa Gampong Lhong Raya, Banda Aceh pada Ahad (13/10/2024).

Kadistanbun Aceh Cut Huzaimah menyampaikan mulai hari minggu ini, 13 Oktober 2024, pihaknya membuka pasar tani  di Stadion Harapan Bangsa. Pembukaan perdana Pasar Tani di Kompleks Stadion Harapan Bangsa sebagai uji coba dan diisi oleh 24 UMKM dari berbagai jenis usaha.

"Pasar Tani ini juga untuk memeriahkan stadion dan memudahkan masyarakat membeli kebutuhan pokok usai berolahraga," ucap Cut.

Dirinya turut menegaskan Pasar Tani yang biasa dibuka pada hari Rabu setiap dua minggu sekali di depan Kantor Distanbun Aceh tetap dibuka.  

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh, Safrizal Z.A bersama sang istri Safriati yang juga menjabat sebagai Pj Ketua Dekranasda Aceh, mencicipi sejumlah produk olahan yang dijajakan di Pasar Tani SHB.

Pj Gubernur mengaku senang dan menginstruksikan Kadistanbun Aceh untuk menambahk jumlah gerai di Pasar Tani SHB.

"Alhamdulillah, bagus. Laris manis terus ya dagangannya. Bu Cut harus segera menambah gerai ni, karena antusias masyarakat cukup baik hari ini," ujar mantan Pj Gubernur Kalimantan Selatan itu kepada Kadistanbun Aceh Cut Hauzaimah, yang turut mendampingi pada kunjungan tersebut. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda